Searching...
Senin, 26 Maret 2012

Mempelajari Hal-hal Spele Dalam IT

Tampilan Utama dan Iklan IdBlogNetwork
guru-komputer.com - Guru dengan segala kesibukannya di sekolah mendidik siswa kadang dirasa sulit untuk bisa punya waktu buat ngBlog. Apalagi dunia blog masih terbilang asing di dunia akademis, kecuali jurusan komputer sendiri, itupun masih jarang. Tapi, hendaknya orang yang memikul nama guru haruslah membagi ilmu secara luas tanpa pamrih, yaitu melalui internet.

Pada kesempatan kali kami mencoba review blog milik seorang guru komputer (asumsi awal kami kalai melihat dari URL blognya). Dalam dunia blog skill dalam menulis bukanlah masalah utama, yang terpenting semangat berbagi. Guru sebagai panutan orang-orang terdidik hendaknya memberi cermin dalam penyebaran ilmu secara gratis, dan berprinsip kalau ilmu itu sendiri pada hakikatnya gratis.

Blog ini bersifat personal, semacam catatan harian seorang guru komputer (yang sudah terbiasa mengutak-atik komputer dan internet dalam kesehariannya) yang kemudian diposting di dalam blog pribadinya. Blog ini memang mau inten dalam bidang komputer, sehingga membuat fan pages sama dengan nama blognya. Hanya saja gambar account-nya masih diberi gambar si admin.

Setelah kami telusuri ternyata nama pemilik blog guru-komputer.com namanya kang Aza (nama di profile facebook). Dan beliau cukup produktif, kalau dilihat keatifaan ngBlognya dimulai sejak tahun 2009 silam, hingga sekarang tetap bertahan dengan postingan ringannya. Bisa dicerna oleh semua kalangan.

Kami sendiri belum tahun motivasi ngBlognya kang Aza ini, tapi yang jelas kalau prediksi saya postingannya memang dikhususkan bagi kalangan pelajar, entah siswanya atau siapapun yang statusnya masih siswa, karena memang setiap postingannya terbilang cukup ringan. Trik-trik pendek seputar komputer dan aplikasi dekstop yang sudah terkenal seprti winrar dan semacamnya.

Yang kami sukai dari blog ini meski postingannya tak jauh-jauh dari internet dan komputer yang sangat mudah sekali ditemui di internet, tapi Kang Aza selalu berusaha memberikan tulisan original berdasar ilmu yang dia ketahui, tidak seperti blogger lain yang asal copy-paste atau comot sana-sani tiap pragrafnya.

Setiap tulisannya yang sekitanya membutuhkan dukungan gambar seperti tutorial, beliau selalu memberi dukungan gambar dengan harapan pembaca tutorialnya tidak tersesat didalam tulisannya. Untuk ukuran tutorial memang cukup pendek, tapi ulasannya cukup jelas dan mudah diphami, langsung dimengerti sekali baca.

Selamat menikmati bagi anda yang ingin memperkaya pengetahuan seputar komputer dan internet yang (sebenarnya) oleh kita kadang dianggapnya sepele. Tapi pada hakikatnya penting juga dalam pengetahuan komputer dan internet kita.

4 comments:

  1. membagikan pengetahuan yang bermanfaat itu termasuk ibadah juga ya sob, sukses buat guru komputer dan review situs, happy blogging ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu saja, karena hal itu juga termasuk amal jariyah...
      tetap semangat bro...

      Hapus
  2. ikut mampir..ahh,salam buat teman2 blogger semua :-)

    BalasHapus

 
Back to top!