Searching...
Kamis, 19 Juli 2012

Motivasi Untuk Developer Indonesia

Tampilan Muka Tekno Jurnal
teknojurnal.com - Sebenarnya sudah banyak situs yang mengulas (mengkhususkan diri) tentang teknologi. Lebih-lebih belakangn ini Indonesia lagi dilanda yang namanya demam Star Up Lokal, inovasi anak negeri yang tak henti mewarnai industri digital, baik itu berupa situs, theme, aplikasi Android, Apple, Nokia, iOS, dll.

Hal ini memang patut dibanggakan anak negeri sebagai bentuk nasionalisme kita terhadap negara. Indonesia juga perlu diperhitungkan dalam persoalan industri digital. Indonesia punya SDM yang cukup kuat di dunia teknologi dan mampu bersaing di kancah internasional. Ini bukan cuma isapan jempol, sudah banyak anak negeri dan mahasiswa yang sudah meraih puluhan juta rupiah dari itu semua.

Semangat inilah yang perlu selalu dipupuk, dan oleh karena itulah lahir banyak situs yang inten dibidang teknologi, dan Tekno Jurnal yang inten memberi motivasi bagi developer Indonesia untuk tetap berkreasi. Artikel-artikel yang di posting di web ini tidak selalu motivasi tapi juga informasi seputar potensi di industri digital.

Tekno Jurnal update_annya masih tidak sesering situs teknologi lainnya, karena memang masih dikelola secara personal oleh adminnya. Bahkan dalam salah tulisannya si admin mengaku kalau situs itu dijadikan kerja sampingan dikala ada lowong waktu dari banyak kesibukan yang ia jalani.

Inilah yang kemudian memunculkan inspirasi bagi Firman Nugraha si empunya situs untuk melahirkan artikel yang berjudul "Mencari Model Pemasukan yang Pas Untuk Pengusaha Muda Bidang IT", mulai dari keluh-kesah dia dalam mengembangkan Tekno Jurnal hingga saran-saran yang ingin mengikuti jejaknya.

Saran dari Firman Nugraha jika ingin menekuni industri digital, khususnya bagi pengusaha muda IT yang ingin langsung fokus total di pengembangan produk untuk end-user, hal itu tidaklah jadi masalah. Namun jika keadaan tidak memungkinkan, akan lebih bagus jika mengambil opsi lain untuk mendapatkan pemasukan dari perusahaan (atau jadi karyawan) sembari mengembangkan produk untuk end-user-nya.

Selain memberi motivasi bagi developer lokal, Firman Nugraha juga memberi referensi aplikasi Android (mana yang bagus untuk dipilih) bagi pengunjung situsnya, hingga referensi gadget yang pas untuk kita gunakan dalam konektivitas sehari-hari.

Review ini mungkin tak mampu mendeskripsikan semua kakayaan content Tekno Jurnal. Tapi yang pasti bagi anda yang baru pertama kali mengunjungi situs ini akan betah berlama-lama membaca artikelnya Firman Nugraha, lebih-lebih anda yang bergelut dibidang IT dan ingin menjadi pengusaha digital. Selamat Membaca. . .

6 comments:

  1. Balasan
    1. oke gan...
      sama-sama

      terima kasih atas kunjungannya :)

      Hapus
  2. sukses terus buat developer indonesia yooo
    http://css-weaver.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. amien...

      mari kita dukung developer lokal agar tetap semangat berkarya

      Hapus
  3. wihh mantep nih
    sukses selalu yaa

    BalasHapus

 
Back to top!