Searching...
Kamis, 10 November 2011

Situsnya Pecinta Perangkat Lunak

Tampilan Situs Ini Minimalis, Tapi Tidak Membosankan
ebsoft.web.id - Bagi pecinta software atau anda yang sering bongkar pasang perangkat lunak di komputer/laptop rasanya kurang lengkapt bila tidak tahu situs yang satu ini. Atau bagi anda yang tiap hari malang melintang di dunia maya, pasti kebanyakan sudah mengenal situs yang satu ini; ebsoft.web.id

Situs ini memang secara khusus mengulas software-sotftware gratisan hingga yang dijual belikan, mulai software karya anak negeri hingga kreasi luar negeri. Ulasan-ulasannya pun cukup mendalam. Sepertinya sebelum memposting ke website-nya, si admin benar-benar mengkaji secara mendalam sofware tersebut. Bahkan kelemahan dan kelebihan suatu softaware yang diulasnya begitu detail disitus tersebut.

Juga yang semakin menambah "kecantikan" website ini adalah perkembangan antivirus seperti Avast, Avira, dll dikupas secara tuntutas disini. Jika anda lebih dalam menelusuri lagi, maka anda akan banyak menemukan ulasan-ulasan bermanfaat seprutar dunia komputer seperti masalah hardware, bahasa permrograman, algoritma, SEO, dan masih lagi yang lainnya.

Sebenarnya tidak tidak begitu mengherankan akan kehandalan si admin saat mengulas software-software yang dia posting, kalau kita melihat latar belakang pendidikan si admin. Si Admin mempunya nama lengkap Ebta Setiawan dengan latar belakang pendidikan Electrical Engineering di Gadjah Mada University.

Ebta Setiawan sendiri sudah beberapa kali menciptakan software bagus dan kaya manfaat, itupun dikasih secara cuma-cuma. Seperti software KBBI Offline, software ini terus dikembangkan hingga sekarang. Dalam software ini ada cukup memasukan kosa kata bahasa Indonesia yang tidak anda ketahui, setelah itu anda akan disodorkan artinya. Persis seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia versi cetaknya. 

Adala lagi software bernama Shollu yang dapat mengingatkan si pengguna komputer saat tiba waktu sholat.Hebatnya lagi dari software Shollu tersebut adalah ketelitian si admin dalam mencatat berbagai daerah lengkap diseluruh Indonesia kedalam software Shollu tersebut. Software ini sudah mencapai versi ke 3.08.2. Masih ada banyak lagi software yang dibagikan secara gratis oleh Ebta Setiawan si admin ebsoft.web.id
Ini listnya;
  • Hidden file tool 2.0 (Tiny utility to search hidden files)
  • Arabic Pad 1.4 (Write Arabic easily)
  • KBBI Offline 1.3 (Kamus Besar Bahasa Indonesia)
  • Delphi Stuff (Useful link about free delphi components used to develop my software)
  • Mobile Stuff (Useful software for mobile phone)

2 comments:

  1. info yang menarik Sob. Terimakasih atas infonya.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  2. terima kasih balik sob sdh mau berkunjung ke blog sederhana ini

    Sealam sukses juga
    semoga kita diberi kesuksesan
    Amien...

    BalasHapus

 
Back to top!