Searching...
Senin, 12 Desember 2011

Info Kompetisi yang Akurat Menjadi Modal Utama

Sepi Advertiser

ajangkompetisi.com - Informasi lomba bagi orang-orang yang suka menulis sangatlah penting, dengan mengikuti berbagai kompetisi menulis, selain bisa mengasah keterampilan menulisnya, jika nasib lagi baik uang jutaan rupiah pun bisa didapat hanya bermodalkan otak dan membaca bebagai sumber.

Lomba menulis kadang bukan sekedar untuk mencari peruntungan secara finansial ataupun untuk mengasah kemampuan menulis, tapi juga untuk mengangkat nama baik almamater. Ini banyak dilakukan oleh sebagian mahasiswa atau siswa yang cukup berbakti terhadap lembaga yang telah membesarkannya. Even-even semacam ini cuku ampuh untuk mengangkat nama baik suatu lembaga.

Maka kebutuhan informasi tentang lomba-lomba semakin dibutuhkan, apalagi semakin canggihnya teknologi semakin memudahkan para pencari informasi lomba dengan mengandalkan koneksi internet. Mungkin berangkat dari ide inilah si admin ajangkompetisi.com membangun website yang dimulai dari sebuh domain garatisan bernama wordpress ini.

Situs ini sebenarnya bermula dari situs gratisan wordpress, kemudian sama admin dikembangkan menjadi domain sendiri, tanpa embel-embel wordpress lagi. Sejak blog gratisan situs ini memang sangat update soal informasi-informasi lomba, baik taraf lokal hingga taraf nasional. Informasinya cukup akurat dan lengkap, selain itu masih dicantumkan link ke website asli penyelenggara lomba tersebut,

Mayoritas pengunjug blog ini adalah kalangan menengah keatas secara keilmuan, karena orang-orang yang berkunjung ke situs ini adalah mereka yang benar-benar membutuhkan informasi lomba untuk mereka ikuti. Ada juga pengunjung yang ingin memasang informasi lomba yang akan mereka selenggarakan, berkunjungnya untuk memberitahukan kepada pengunjung situs tersebut.

Tapi saya sendiri kadang kasihan dengan keberadaan situs ini, karena beberapa kali tidak bisa diakses dikarenakan lambat membayar perpanjangan domain. Pengiklan di situs ini sangat jarang, padahal pengunjungnya cukup banyak dan mereka yang berkunjung ke situs ini adalah orang-orang berpotensi dan kalangan akademis, baik guru, siswa maupun mahasiswa.

Faktor finansial menjadi faktor utama dari berkelanjutannya situs ini. Padahal situs ini sangat bermanfaat bagi kalangan akademis. Saya sendiri sangat kelimpungan untuk mencari informasi lomba ketika situs ini tidak bisa diakases. Saya menjadi pengunjung setia website ini karena informasinya selama ini yang selalu saya ikuti selalu akurat.

Bagi anda yang mau pasang iklan di website ini saya kira tidak ada ruginya (malah mendatangkan banyak manfaat), selain pungunjungnya cukup banyak, orang-orangnya cukup potensial. Dan bagi anda yang suka menulis, seharusnya situs ini menjadi situs wajib kunjungan untuk sekedar mengetahui informasi lomba terbaru, atau mungkin untuk mengasah kemampuan menulisnya dengan mengikuti lomba-lomba yang ada.

Terakhir, belakangan ini ajangkompetisi.com mulai menayangkan berbagai informasi beasiswa dalam negeri dan beasiswa luar negari. Mungkin si admin mua menjangkau pasar (pengunjung) lebih luas lagi. Jadi, informasi yang disediakan tidak hanya informasi lomba semata, tapi juga menyediakan informasi bagi orang-orang yang lagi berburu beasiswa.

2 comments:

  1. situs yang bagus dan bermanfaat.. Kalau bisa situsku di review juga ya..hehehhe...

    BalasHapus

 
Back to top!