Searching...
Rabu, 14 Desember 2011

Magnet Lowongan Kerja di Internet

Tampilannya Didominasi Warna Putih
lokercirebon.com - Pengangguran di Indonesia menjadi penyakit yang samapai saat ini belum juga menemukan obat penawarnya. Berbagai upaya pemerintah untuk meminimalisir tingkat pengangguran di Indonesia hanya dapat mengurangi 0.% dalam prosentase penduduk di seluruh nusantara, dari berbagai latar belakang penduduk kepulauan.

Setiap akhir pekan masih saja kebanyakan pembaca koran masih hobi melihat lowongan kerja di rubrik yang disediakan media cetak. Iklan lowongan kerja tak ada matinya, media cetak selalu menampilkan beratus-ratus baris iklan baris dan puluhan iklan lowongan kerja berbentuk gambar.

Ketika era internet menginvasi Indonesia, lowongan kerja tidak hanya ditemukan di media cetak saja. Tapi juga banyak ditemukan secara gratis di Internet, dan lebih banayak menampilkan aneka lowongan kerja. Internet pun secara bebas membuka interaksi antara pelamar kerja dan pencari tenaga kerja profesional. Celah-celah ini telah banyak mempengaruhi cara orang Indonesia mencari pekerjaann.

Lowongan kerja yang bertebaran di internet dan media cetak ternyata dimanfaatkan oleh lokercirebon.com untuk disatukan dalam satu situs dan diperuntukkan bagi mereka yang membuntuhkan. Pengunjung situs ini akan disuguhi beragam lowongan kerja sesuai bakat dan kemampuan pencari kerja.

Lokercirebon.com secara khusus dibangun untuk pencari kerja dibagian Cirebon saja. Ini sifatnya lebih lokal, mungkin tujuan admin situs ini untuk memberikan informasi secara akurat bagi masyarakat Cirebon. Masuk akal juga sebenarnya kalau dipikir-pikir, buat apa kita menyediakan banyak informasi kalau hal itu kurang akurat dan tidak tepat sasaran.

Kalau saya bisa menebak tujuan admin ini adalah menciptakan Cirebon bebas pengangguran. Ini patut diacungi jempol untuk memberantas pengangguran di Cirebon. Situs ini sudah lumayan dengan target jelas dan lebih spesifik memungkinkan pengunjung lebih betah dan tau arah setelah mereka berkunjung ke situs ini.

Selain itu yang membuat betah pengunjung adalah tampilan yang sangat minimalis di situs ini. Warnanya didomonasi warna putih, tapi tetap tidak membuat bosan orang yang berkunjung, selain karena iklannya tidak begitu mengganggu pandangan mata juga tidak mengganggu postingan yang menjadi tujuan utama pengunjung. Loadingnya pun cukup cepat untuk menampilkan seluruh isi website ini.

Semoga semangat mulia ini tetap terasah dan tidak putus ditengah jalan. Pengangguran di Indonesia masih memprihatinkan. Menyediakan informasi lowongan kerja secara tidak langsung telah membantu pemerintah untuk menekan pengangguran di Indonesia. Dan pada khususnya untuk daerah Cirebon.

9 comments:

  1. emang mas, saya pernah kerja part time juga karena baca lowongannya di internet :)

    BalasHapus
  2. izin baca bang,..met pagi aja yah,..

    BalasHapus
  3. @Irsan Blogger : internet (memang) telah banyak membawa perubahan yang cukup signifikan di Indonesia mas..

    @symbianer : oke selahkan semoga bermanfaan..
    @adeline : oke selahkan semoga bermanfaan..

    BalasHapus
  4. info menarik, moga2 bisa mengurangi pengangguran...
    mampir balik gan...
    sklian follow back ya...

    BalasHapus
  5. sekarang hampir semua instansi penerimaan pegawai barunya via Internaet termasuk penerimaan CPNS juga baik pengumuman maupun daftarnya sudah online

    BalasHapus
  6. @Valven Blogger : terima kasih atas kunjungannya
    semoga dengan upaya-upaya blogger ini Indonesia lebih baik lagi

    Asaz : juga kita harus akui bahwa internet telah banyak mengubah pola hidup dan cara kerja orang Indonesia saat ini

    BalasHapus
  7. kyknya emang internet dah semakin maju sampe lowongan pekerjaan bahkan mau masuk kuliah atau sekolah aja bisa lewat internet

    SALAM,

    BalasHapus
  8. @Jimmy : Internet sudah menjadi masa depan umat manusia, termasuk rakyat Indonesia sendiri mas. Tapi, sayang seribu sayang, hal itu tidak dibarengi dengan usaha pemerintah untuk menjadikan rakyatnya melek internet.

    BalasHapus

 
Back to top!