Searching...
Senin, 19 Maret 2012

Tutorial Pendek Bukan Berarti "Pelit"

Tampilan depannya bersih
amazingtutor.blogspot.com - Blogger telah merubah secara total tampilan CMSnya, esksistensi blogger tetap bersinar meski sekarang membuat website sangat mudah sekali dengan sokong hargar hosting domain yang juga sangat murah. Tutorial berbahsa Indonesia pun terus bermunculan seringan kemajuan blogger yang terus diperbaharui, masih saja ada blogger Indonesia yang mau berbaik hati dengan menulis tutorial blogger versi terbarunya.

New Blogger Interface lebih sering terlintas di mata kita saat mencari-cari tutorial blogger. Tutorial versi lama sudah mulai ditinggalkan, hanya sedikit coding yang masih tetap bertahan di new blogger interface ini. Tapi meski meski demikia, blogger pemula jangan langsung putus asa. Indonesia itu lebar sekali, dari Sabar sampai Merauke.

Dari sekian juta anak negeri yang suka ngBlog masih ada yang mau berbagi ilmu dan trik-trik blognya. Inilah keuntungan punya negeri lebar dengan ribuan pulau. Oke kita kembali ke pembahasan awal mengenai review situs kali ini. Pada kesempatan kali ini kami menemukan blog yang sangat bersih tampilannya, bikin mata "fresh" melihatnya.

Inilah amazingtutor.blogspot.com, tampilan blognya sederhana dan postingan yang cukup banyak dan update berkala. Isi fokus ke dunia blog, mulai optimasi blog melalui SEO (Search Engine Optimization) hingga mengkomersilkan blog, alias mendapat penghasilan dari blog (semua tersaji disni). Konsep tulisannya pun tidak berbelit-belit, langsung pada intinya.

Setelah kami telusuri lebih dalam ternyata blog ini masih bau kencur, postingan pertamanya pada tanggal 08 Maret 2012 dengan judul "Cara membuat blog di Blogger" dan review ini ditulis tanggal 19 Maret 2012, dan update-an terakhir blog ini juga pada tanggal 19 Maret 2012. Sepertinya si admin lagi "kegirangan" buat posting pernak-pernak seputar blog. Semoga ini tetap beratahan.

Meski umurnya masih bau kecur, jangan beranggapan bahwa content-nya hanya bisa dihitung dengan jari, anggapan seperti itu akan salah besar kalau melihat blog ini. Content-nya bisa dikatagorikan banyak untuk ukuran "blog bau kencur". Tapi postingan-nya pendek-pendek, mungkin si admi mas Wawan Herdianto adalah salah satu penganut 'Postingan Pendek Bikin Pengunjung Blog Betah".

Itu masuk akal dan setiap tutorialnya bisa dengan mudah dicerna, tapi lemahnya, tutorial di dalam blog ini kalau dibaca blogger pemula bisa bikin pusing kepala, karena kurang detail dan tidak dilengkapi gambar pendukung. Blogger sangat bergantung pada gambar dalam setiap tutorial yang ia baca untuk memperjelas kalau-kalau bahasa penulis tutorial sulit ditangkap esensinya.

Tapi, terlepas dari itu semua, ini adalah identitasnya Wawan Herdianto dalam dunia blog yang mesti dipertahankan.

5 comments:

 
Back to top!