Searching...
Sabtu, 11 Agustus 2012

Bekerja Tanpa Batas

Tampilan Depan ruangFreelance
ruangfreelance.com - Era internet menjadi berkah tersendiri bagi kebanyakan masyarakat Indonesia yang suka internet. Internet menjanjikan segala hal yang ingin diperoleh, termasuk uang melimpah. Internet menjadi satu kesatuan tak terpisahkan dari orang-orang pencari penghidupan ketika bisnis online semakin marak.

Kerja di internet banyak menyebutnya kerja tanpa batas, ada juga istilah kerja freelance di dunia nyata begipun di internet juga ada kerja freelance, hanya saja di internet lebih luas cakupannya. Karena berbagai pilihan ada di sana, kita bebas memilih pekerjaan yang sesuai dengan hobi kita.

Kerja freelance di internet belakangan ini banyak mendapat perhatian di kalangan pebisnis online Indonesai, selain tidak bergantung pada suatu perusahaan online, freelance menjadi pilihan karena kebebasan kita dalam menentukan prioritas. Tidak hanya itu, freelance di internet lebih menjanjikan karena hampir aktivitas internet kita bisa di uangkan.

Peluang itulah yang ditangkap admin ruangfreelance.com lalu diekspresikan dalam websitenya. Konten-kontennya seputar motivasi freelance di internet. Mulai dari membangun star up dari bawah hingga dunia blogging yang cukup menjanjikan (setidaknya menurut penilian admin tersebut). Kualitas konten yang ada dalam web ini memang dikemas sedemikian rupa untuk menjangkau pembacanya.

Mungkin latar belakang situs ini didasari semakin banyaknya masyarakat Indonesia untuk terjun ke dunia bisnis internet. Jika semua fokus pada pengembangan bisnis maka harus ada motivator yang senantia memberi semangat ketika para pengembang mulai loyo, dan itulah ruangfreelance.com

Kalau saya amati sepertinya situs ini tidak dikelola sendirian, mengingat author tidak satu orang dan juga penulisnya yang cukup beragam. Beberapa diantara mereka ada yang mengkhususkan diri mengulas blogger yang mulai eksis di dunia maya dan beberapa review yang berkaitan dengan keberhasilan di dunia "kerja" internet.

Tapi, meski jadi freelance di internet itu cukup menjanjikan, ada kalanya anda harus memperhatikan cara kerja di internet, karena seringkali yang menjadi batu sandung bagi pekerja online adalah pilihannya yang terlalu banyak dalam menjalankan bisnis, sehingga tidak fokus dan pada akhirnya bisanis online yang sebelumnya telah dijalani terbengkalai begitu saja. Ujung-ujungnya penghasilannya pun tersendat juga.

Memang, semakin banyak pekerjaan yang kita ambil akan menambah penghasilan kita, tapi itu butuh kerja keras dan konsistensi yang kuat dalam menjalaninya. Selain itu butuh motivasi yang kontinyu.

Dan anda yang mencoba peruntungan di freelance internet maka tak ada salahnya jika anda menjadi situs ini sebagai bacaan wajib dalam menemukan peluang dan memotivasi diri agar tetap semangat bekerja di internet. 

Situs ini sudah cukup bagus, hanya saja kadang update content-nya tidak berkala, kadang molor hingga berminggu-minggu padal adminnya tidak satu orang. Ini harus menjadi petimbangan admin untuk menjaga loyalitas pembacanya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Back to top!