Searching...
Jumat, 10 Mei 2013

Dari ngBlog Jadi Penulis

itikbali.com - Aktivitas ngblog yang cuma sekedar menyalurkan hobi menulis memang tidak menghasilkan, tapi menghasilkan kepuasan batin saat berbagi dan tulisan kita bisa dibaca oleh banyak orang (dan syukur-syukur kalau ada yang tertarik dengan tulisan kita dan orang tersebut menjadi pembaca tetap blog kita), hal seperti itu memang tidak ada nilai jualnya.

Kali ini penulis akan sedikit mereview blog punya blogger asal Bali, yaitu http://www.itikbali.com/. Dyah Ayu Purnama Sari, itulah nama lengkap empunya itikbali.com atau kalau di dunia blogging lebih dekenal dengan sebutan Itik Bali, cewek ini Lahir di Denpasar pada tanggal 27 Maret 1995. Usianya masih terbilang muda dan masih "bau kencur" oleh karen itulah bahasa-bahasa yang terseji di blog pribadinya seperti berbicara kepada dirinya, tapi meski demikian aktifitas bloggingnya sudah dimulai sejak lama.

Saya sendiri mengenal blog http://www.itikbali.com/ ini sudah cukup lama, kalau tidak salah sejak tahun 2008, saya tahunya dari kakak senior saya yang juga hobi ngBlog waktu itu. Tapi tiap kali saya buka blog ini, hingga sekarang, ternyata empunya blog ini masih tetap konsisten dengan tekad awalnya untuk ngBlog. Blognya seakan tidak pernah terbengkalai dan selalu punya waktu untuk update blog, dan yang terpenting selalu punya ide segar untuk dibagikan kepada pembaca Indonesia, khususnya pembaca setia blognya.

Berankat dari hobinya menulis blog ini kemudian lahirlah sebuah buku, sebenarnya bukunya menuliskan hal-hal sepele namun tetap kayak manfaat. Buku pertama yang diterbitkan Bentang Pustaka itu berjudul "Itik Balik" seperti url blognya. Bagi blogger yang konsisten update blog untuk menghasilkan sebuah bukanlan perkara sulit, karena seorang blogger sudah terbias menulis dan menganalisa hal-hal kecil di lingkungan sekitarnya untuk kemudian ditaruh di blog pribadinya, begitu juga dengan mbak itikBalik satu ini.

Tidak hanya itu, dari aktifitas ngBlog juga lahir buku kedua yang berjudul "Itikroskop" bukunya masih berkaitan dengan itik-itik yang sudah menjadi ciri khasnya. Tentu saja isinya hal feminim yang menjadi bahan tulisannya. Jiwa fiminim yang ada dibawa didalam bukunya juga tercermin dari blog pribadinya. Apapun yang kita kerjakan dengan tekun dan fokus akan selalu membuahkan hasil positif, kita harus percaya itu dan itu juga berlaku di dunia blogging.

Itik bali dan konsistensi ngBlog juga meraih beberapa prestasi di dunia blogging, contohnya "The Winner of Book Your Blog!" yang diselenggarakan oleh penerbit buku LeutikaPrio, "The Winner Anti Korupsi BlogPost Competition", dan "Secundo Winner Blog Competition 2010". Prestasi-prestasi tersebut tidak lantas membuat itik bali lupa diri, dia terus update blog pribadinya.

Terakhir, selamat membaca tulisan Itik Bali, blogger asal Bali. Selamat menunggu tulisan-tulisa renyah blogger muda ini. Penulis sendiri tidak menjamin, tapi kalau anda membaca tulisannya akan tertarik karena gaya penulisannya yang sederharan dan dibawa santai.

2 comments:

  1. Keren juga ceritanya gan hahaha ..
    Ane ikutan ahh jadi penuliss

    BalasHapus

 
Back to top!