Searching...
Sabtu, 21 April 2012

Tampilan Memukau + Content Berkualis = Fantastic

Tampilannya Memukau
situseo.blogspot.com - Indah sekali, itulah satu-satunya kata yang bisa diungkapkan pertama kali mengunjungi blog ini, setiap cursor anda menyentuh link-link yang ada di blog ini maka mata anda akan "terbelalak" dan kemudian berdecak kagum. Bagi anda yang newbie dan selama ini berkutat dengan blogger akan terkagum-kagum dengan tampilan blog ini dan anda akan berkata secara pelan pada diri sendiri "ko' bisa?"

Secara tampilan blog ini memang luar biasa, tapi isinya juga tak kalah berkualitas dan kedua-duanya bersanding menjadi istimewa. Kebanyak dan dari isi blog ini mengulas tutorial blog secara terperinci. Anda akan terjebak dalam blog ini saat pertama kali mengunjunginya. Apalagi sajiannya terbilang berkualitas untuk ukuran blog yang inten di tutorial blogger/blogspot.

Ide blog ini memang sederhana, tak jauh beda dengan blog-blog lainnya yang inten menurunkan tutorial blog. Tapi jika hal itu dikerjakan dengan sungguh-sungguh, maka yakinlah bahwa pengunjung tidak akan pernah kecewa dengan isi blog tersebut meski sebelumnya juga pernah diulas di blog lain.

Setiap blog memilik ciri khas sendiri dalam menyajikan tulisannya. Selain itu, kadang ada tutorial yang diulas secara terperinci tapi setelah diterapkan di blog A ternyata tutorial itu tidak berguna, alias HTMLnya tidak jalan, dan nyatanya tutorial itu bisa beerjalan di blog B.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, setiap blog punya sensasi tersendiri dan punya penggemar sendiri di ranah dunia maya. Blog dengan ide sederhana tidak begitu saja dipandang sebelah mata, toh nyatanya banyak blog dengan konsep sederhana yang tetap eksis hingga sekarang. Ini kembali lagi ke empunya blog tersebut dalam mengikrarkan diri sebagai blogger.

Oke, mari kita kembali ke tampilan situseo.blogspot.com. Setelah kami telusuri ternyata template blog ini diambil dari dicasblogger.com.br hanya saja banyak yang dirombak oleh Mas Dalang, admin blog ini. Nama Mas Dalang mencerminkan template yang dipakai dalam blog ini, blog dengan latar wayang dan (mungkin) admin dalangnya :)

Tutorial dalam blog ini ulasannya bagaimana cara mempercantik blog anda, mulai dari pemasangan border hingga hal terkecil dalam blog anda. Jika mungkin anda bisa untuk meniru desain blognya mas Dalang ini.

Selamat membaca dan selamat berkreasi dengan Mas Dalang :)

5 comments:

  1. wow, menarik sekali sepertinya suguhan disana, terims sob atas reviewnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga atas kunjugannya...
      semoga bermanfaat

      Hapus
  2. Banyak teknologi CSS terbaru (CSS3)yang diterapkan disana. Kalau menurut saya konten sama judul blog kurang pas, nggak cuman SEO isinya :D

    Salam kenal, review yg bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas sarannya, memang betul sekali di blognya mas Dalang itu banyak mengulas tentang CSS

      *) tapi ada yang kurang jelas; "Kalau menurut saya konten sama judul blog kurang pas, nggak cuman SEO isinya"

      Hapus
  3. blognya keren gan...
    mantabs nih reviewnya...
    http://nyem2nyem.blogspot.com

    BalasHapus

 
Back to top!