Searching...
Minggu, 09 Desember 2012

Mayla Edu Toys Store, Toko Online Aneka Mainan Edukatif

maylaedutoys.com - Mainan  adalah sesuatu hal yang tak terpisahkan dari kehidupan, anak-anak terutamanya. Karena dengan bermain lah anak –anak bisa belajar dan mengenal sesuatu. Walaupun mainan ada yang bisa memberikan dampak positif ada pula mainan yang bisa memberikan efek negative. Oleh karenanya sebagai orang tua nampaknya kita harus selektif dalam memilih mainan untuk anak kita. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah:
  1. Sesuai sesuai dengan usia anak
  2. Aman untuk digunakan oleh anak baik dari bahan pembuatan ataupun aman ketika dipakai main oleh si anak
  3. Dapat merangsang perkembangan kemampuan dasar  anak , seperti perkembangan sensor motorik, ketangkasan, kreatifitas, konsentrasi,, imajinasi dll.
Salah satu jenis mainan yang sesuai dan bagus untuk anak adalah mainan edukatif.  Mainanedukatif adalah mainan yang dirancang khusus untuk merangsang perkembangan dasar anak, biasanya dibangun berdsarkan konsep dasar pula seperti konsep mengenal bentuk geometri, warna, angka dan huruf.  Bisa untuk melatih kreatifitas, pemecehan masalah (problem solving) dan melatih ketelitian dan ketekunan si kecil.

Namun, yang jadi masalah di pasar-pasar masih belum banyak toko yang menyediakan jenis mainan edukatif ini. Kalaupun ada biasanya hanya ada di tempat-tempat tertentu atau di kota-kota besar. Tampaknya hal ini yang mendasari berdirinya Mayla Edu Toys Store yang menawarkan berbagai macam mainan edukatif dengan cakupan wilayah pemasaran  yang luas melalui media internet.

Mayla Edu Toys Store
Mayla Edu Toys Store yang mempunyai toko online di maylaedutoys.com resmi mengudara (online) sekitar awal tahun 2012, ya masih seumur jagung. Seperti yang sudah diuraikan diatas tujuan berdirinya Mayla Edu Toys Store adalah menyediakan berbagai macam mainan edukatif yang berkualitas dengan harga yang terjangkau dan dapat diakses dari manapun selama tempat itu terkoneksi dengan jaringan internet tentunya. Sehingga hal ini menyebabkan wilayah pemasaran yang luas dan tidak terbatas.

Toko online maylaedutoys.com dibangun menggunakan platform Open Cart salah satu platform online shop terbaik yang pernah ada. Namun sayang, penggunaan Open Cart script tidak user friendly terutama bagi pemula.  Karena untuk menjadikan bentuk seperti yang sekarang online ini, pengelola sekaligus owner dari Mayla Edu Toys Store harus berkutat dengan masalah koding dan masalah teknis lainnya. Selain itu dari segi SEO pun Mayla Edu Toys Store kurang bagus, karena masih menggunakan permalink yang tidak search engine firendly. Sebenarnya dalam Open Cart script ada fasilitas yang bisa mensetting permalink menjadi lebih SEO, akan tetapi mungkin karena keterbatasan pengetahuan dan tidak mau ambil pusing dari si pengelola, akhirnya dibiarkan seperti yang kita lihat sekarang.

Tampilan front end dari Mayla Edu Toys Store cukup menarik. Dengan latar belakang warna putih kelihatan clean dan enak dipandang. Logo toko yang berada di pojok kiri atas dibuat dari kombinasi gambar –gambar produk yang ada di toko ini, cukup kreatif. Side bar kanan dan kiri menampilkan berbagai macam modul yang ada di open cart seperti modul add to cart, slide show, YM, advertising, etstimoni dan visitor counter di sidebar kanan. Sedangkan di bagian sidebar kiri ada modul kategori, bank, chat box  dan modul informasi. Untuk bagian body, tampilan depan menampilkan modul slide show yang bisa menghubungkan gambar dengan halaman tiap kategori yang ada. Selain itu ditampilkan pula modul produk terbaru dan produk-produk unggulan dari Mayla Edu Toys Store. Secara sytem navigasi pengunjung tidak akan bingung untuk menemukan produk yang dicari karena selain sudah terbagi dalam beberapa kategori, pengunjung juga bisa melihat semua produk melalui tautan yang ada di modul category paling bawah. Pengunjung juga bisa mencari produk dengan memanfaatkan search box yang ada di bagian atas dibawah logo toko dengan memasukan kata kunci dan kategori yang ingin dicari produknya.    

Produk Yang Dijual
Ada berbagai macam produk mainan edukatif yang disediakan di Mayla Edu Toys Store, tentunya mainan yang disediakan adalah mainan yang berkualitas dengan harga yang relative terjangkau oleh semua kalangan.

Produknya di bedakan dalam beberapa kategori diantaranya :
  1. Kategori Alat Peraga Edukatif (APE) contohnya : APE Rumah Ibadah, APE Rambu Lalu Lintas, APE Tata Cara wudhu untuk laki-laki dan perempuan, APE Baju Adat dll
  2. Kategori Boneka Contohnya : Boneka Ehsan dan Fizi, Aneka Boneka Tangan dll
  3. Kategori Balok Contohnya : Balok Berongga, balok angka, balok ukur dll
  4. Kategori Puzzle Contohnya : Puzzle Balok, Puzzle Gerakan Shalat, Puzzle huruf hijaiyah dll
  5. Kategori Wire game Contohnya : Wire Game Besae, Wire game mobil balok, wire game tiga line wire game silang dll
  6. Dan Kategori-kategori lainnya total ada 13 kategory mainan edukatif yang disediakan di maylaedutoys.com
Keunggulan Produk :
  1. Terbuat dari bahan kayu dengan berbagai macam bentuk
  2. Menggunakan pewarna yang tidak mengandung racun (non toxic) sehingga aman untuk anak
  3. Mainan berkualitas tinggi dengan packing yang rapih
  4. Mempunyai fungsi dan manfaat yang jelas bagi anak-anak
  5. Harga relative terjangkau

System Order
Maylaedutoys.com menggunakan system order online artinya pembeli bisa mengorder mainan yang ada di toko langsung dengan mengisi formulir pembelian yang disediakan. Sehingga nanti order akan langsung diterima oleh admin dan langsung akan memfollow up orderan setelah ada konfirmasi pembayaran dari pembeli. Selain itu pembeli juga bisa mengorder melalui telepon atau fasilitas Yahoo Messenger yang disediakan yang ada di toko tersebut. Intinya, sebisa mungkin Mayla Edu Toys ingin memudahkan proses order dari si pembeli.

Setelah transaksi , pembeli juga bisa melacak barang yang diorder dengan fasilitas pelacakan kiriman barang, sehingga akan lebih memudahkan pula untuk memonitor perjalanan barang yang sudah di beli.

Closing
Secara keseluruhan toko online maylaedutoys.com bisa dijadikan referensi bagi orang tua yang sedang mencari mainan edukatif untuk anak-anaknya. Karena disini bisa ditemukan berbagai macam mainan edukatif yang berkualitas aman dan nyaman dipakai oleh anak-anak. Tampilan toko yang sederhana dan enak dilihat sehingga akan membuat betah pengunjung selama mencari produk yang ingin dibeli. System order online yang memudahkan pengunjung memesan barang secara langsung melalui system yang sudah disediakan dengan dilengkapi fasilitas tracking order.
 

Jadi, bagi anda yang sedang mencari mainan edukatif  tidak usah ragu untuk datang dan berbelanja di maylaedutoys.com karena selain barang yang ditawarkan aman untuk anak juga aman dari segala bentuk penipuan. Toko online ini benar-benar real toko yang dikelola untuk tujuan yang sudah diuraikan diatas dan bukan untuk penipuan. 

1 comments:

  1. Terima kasih sharing2nya...
    untuk toko online sendiri saya biasanya membuatnya di jejualan.com desainnya bagus dan penggunaanya yang mudah banget..

    BalasHapus

 
Back to top!