Searching...
Sabtu, 10 Maret 2012

Blogger Spesialis CMS


Iklan idblognetwork tidak bisa di capture
dibagian header dan sidebar kiri
maniacms.web.id - CMS (Content Management System) memudahkan siapapun yang ingin membangun website profesional dengan mudah, meski tanpa pengetahuan HTML. CMS telah menyediakan semuanya, pengguna tinggal pakai saja. Apalagi sekarang sudah banyak CMS profesional yang diberikan secara gratis oleh pembuatnya seperti Joomla (CMS untuk website berita), osCommerce (CMS khusus e-commerce, toko online mania), dll.

Pengguna internet Indonesia semakin membeludak dan tutorial mengenai CMS-CMS terkenal dengan mudah ditemui di internet, sekalipun berbasa Indonesia. Sekarang tinggal kita memilihnya yang sesuai dengan kenyamanan kita saja. Seperti di www.maniacms.web.id ini, anda akan banyak menemui banyak tutorial CMS, mulai dari yang terkenal hingga yang tidak terkenal.

Situs ini menamai dirinya sebagai ManiaCMS (Sharing All About CMS). Jadi ini situs memang fokus ke seluk-beluk CMS, meski masih ada posting-ang lain seperti optimalisasi website, tapi itu semua masih berhubungan dengan CMS. Karena bagaimana pun (seharusnya) setelah kita punya website adalah sebuah kewajiban untuk merawatnya.

Di situs ini pengunjung ketika membaca tutorial yang ada akan sangat mudah mengikuti tutorialnya, karena sajian tutorialnya dilengkapi dengan gambar. Cara install berbagai CMS yang ada juga lumayan detail, karena sebelum menulis tutorial si admin mencoba terlebih dahulu CMS yang mau diulas. Kita acungi jempol untuk blogger ini, mengingat banyaknya kebutuhan CMS semakin meningkat karena makin maniaknya masyarakat Indonesia terhadap Internet.

Admin blog ini cukup beruntung karena iklan dari idblognetwork.com selalu muncul. Ah.. ternyata Tuhan selalu memberi balasan bagi setiap orang yang mau membagi ilmunya secara gratis. Blog ini juga telah memberi award kepada pengunjung setianya dengan komentar-komentar yang telah diberikan terhadap maniacms.web.id. Ternyata setiap komentar yang diberikan pengunjung disetiap postingannya dijadikan evaluasi oleh admin untuk terus berbenah diri.

Sampai review ini ditulis, postingan terakhirnya terkait ulang tahun Komunitas Blogger Bojonegoro karena memang sekolahnya si admin di MAN 1 Bojonegoro. Postingan itu ternyata juga mengulas sedikit kisah perkenalan si admin dengan dunia blog, dimulai sejak SMA. Ulang tahun blogger Bojonegoro bisa jadi mengulang masa lalu admin.

Selamat membaca, bagi anda yang tidak ingin tergantung dengan CMS blogger atau wordpress bisa baca-baca blog ini sebagai bahan acuan (sekaligus belajar menggunakan CMS tersebut) dalam memilih CMS yang baik dan sesuai dengan anda. Atau mungkin bagi anda yang mencoba menseriusi dunia internet dengan membangun website sendiri menggunakan CMS.

10 comments:

  1. sekadar masukan... template nya...ganti sobb... biar klihatan lbih mantap....kan banyak yg gratis tu,tggal download aja tuchh...

    ===> comment balik
    http://putrayulianda.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke..
      terima kasih atas kunjungannya dan terima kasih banyak atas saran template-nya

      Hapus
  2. kapan ya blpg ane di review

    ----------------------++++++----
    zaid-info.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. asalkan update blognya berkala akan kami review
      :)

      Hapus
  3. wah terimakasih sobat telah mereview Mania CMS saya selaku admin mengucapkan banyak terimakasih. bisa tukar link?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama
      tetap semangat ngBlog
      bisa juga tukar link dan anda juga bisa pasang iklan gratis di blog ini

      *) kalau boleh tau, darimana anda mengetahui kalau Mania CMS anda di riview di blog ini???

      Hapus
    2. terimakasih atas masukan dan sarannya sobat. saya mengetahui dari mbah google, iseng2 cek gambar, terus ada blog agan, jadinya saya masuk. :) mngkin ini akan saya publikasikan lagi di ManiaCMS

      Hapus
    3. hasil review anda sudah saya post di web ManiaCMS, silahkan lihat DISINI

      Hapus
    4. Terima kasih mas..
      Kita sudah baca postingan mas.
      Terima kasih atas apresiasinya sama blog ini

      tetap perjuangkan idealisme kita dalam memberi postingan berkualitas sama netter Indonesia, dengan ini kita telah menyumbangkan hal postif dan turut serta memajukan bangsa.

      Hapus
  4. Om numpang nayangin dech,.,.lihat jadwal up-date kita....:
    http://www.bintangmarmer.com/
    http://www.trophymarmer.com/
    http://www.prasastimarmer.com/
    Siapa tahu Lapak dagang ane ini di revieu semunya.... Manut dech...Pulsanya....

    BalasHapus

 
Back to top!