Searching...
Minggu, 04 Maret 2012

Postingan Pendek Bikin Pengunjung Blog Betah


ioneday.blogspot.com - Bermula dari cari-cari tutorial cara membuat aplikasi di OS Android, saya terjebak kedalam situs ini. Awalnya saya menyangka kalau blog ini isinya semua masalah pernak-pernik yang berkaitan dengan Android. Saya hanya membaca sekilas artikel yang saya temukan di blog ini, karena memang isinya teori pengenalan tentang program yang bisa dibuat untuk bikin aplikasi di OS Android.

Setelah beberapa hari kemudian saya coba mengunjungi blog ini lagi, tapi ternyata isinya tidak linear seperti bayangan saya sebelumnya. Isi campur aduk, alias sesuai mood admin mau posting apa saja, tapi masih dalam content yang bisa memberi manfaat kepada pembacanya.

Enaknya lagi, bagi pengunjung blog ini akan menemui artikel-artikel pendek (ini tidak cepet bosen bagi pembacanya). Ini sesuai dengan harapan pembaca di dunia maya yang ingin cepat selsai ketika membaca suatu situs, tapi padat isi. Inilah yang tergambar dari blog ini. Tulisannya kebanyakan berisi 2 pragraf hingga 5 pragram, tapi ada juga yang lumayan panjang.

Sesuai tema blog ini: About Technology, Business, Gadgets, Fashion, Social Media. Jadi bisa dibayangkan sendiri betapa variatifnya isi blog ini. Semua yang berkaitan dengan tema diatas akan dimasukan oleh admin. Beragamnya postingan di blog ini akan tak jauh-jauh dari teknologi, meski sebenarnay masih ada postingan yang berkaitan dengan pendidikan.

Admin dari blog ini cukup rajin memberi bacaan berkualitas bagi pengunjung setianya. Update-an terakhir (sampai review ini ditulis) tanggal 13 Mare 2012. Bahkan dalam satu hari tidak hanya satu postingan saja, tapi lebih. Banyak ide dan content pendek-pendek sepertinya menjadi latar belakang dari rajinnya update. Tapi tidak menafikan content berderet panjang hingga lebih dari 5 pragraf, dengan tetap menjaga kualitas isi postingan.

Oke, selanjutnya saya coba membahas masalah iklan di dalam blog ini. Sepertinya admin tidak begitu berambisi berambisi mengkomersialkan blog ini (menurut hemat saya, si admin cuma senang berbagi hal-hal yang bermanfaat sama pengguna internet Indonesia). Telihat sekali dari cara peletakan iklan Google Adsense-nya. Si admin tidak begitu ambisius seperti blogger matre yang terlalu berambisi menadapatkan dolar hingga menyesipkan iklan didalam postingannya, tapi malah melupakan kualitas postingannya.

Bagi anda yang ingin mengunjungi blog ini, selamat menikmati sajian kaya manfaat dengan loading blog yang sangat ringan, tidak admin tidak alay dengan pernak-pernik blog yang mengganggu pembaca. Tampilan blog putih-putih tanpa gadgets yang aneh-aneh. Bahkan hanya ada iklan Google Adsense, Label, Blog Archive, dan daftar Links. Selamat bertenggelam ria...

29 comments:

  1. ini yang saya suka,, ilmu yang lain bisa menambah kembali wawasan SEO...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bermanfaat mas...
      terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
  2. Oke juga mas.... Ini membuat saya insyaf buat nulis panjang... sekarang dikit aja deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. blogger juga paling males kalo harus melihat postingan yang melorot, bikin puyeng.. :)
      tetap semangat mas..

      Hapus
  3. mampir balik di forum ane ya gan

    http://buka-a.biz

    BalasHapus
  4. lebih betah lagi kalo disedian makanan ama minuman gan, hahaha... *intermezzo*
    btw, thanks ya 4 share infonya...
    blogwalking dari http://gamesisort.blogspot.com/ ditunggu kunjungan serta follbacknya ya, hehehe... thanks gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya gan...
      semoga bermanfaat

      Hapus
  5. sungguh membuat saya yang pemula didunia bloging jadi belajar untuk menyajikan konten yang berkualitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetap bersemangat mas dalam memberi postingan berkualitas, karena dengan postingan berkualitas secara tidak langsung kita telah ikut serta dalam memajukan Indonesia

      Hapus
  6. betul sob, saya juga sering bilang ky gitu, jangan panjang2, ya walaupun teknik soe katanya minim 600 kata, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob, hal sepele seperti inilah yang sering dilupakan oleh kebanyakan blogger.
      padahal ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan pembaca blog kita

      Hapus
  7. Hm, Sedikit agak bingung kenapa komentar sy sebelumnya dihapus, padahal rasa-rasanya tdk ada satu kalimatpun yg salah. Apakah karena sy bukan blogger yg memiliki personal blog sendiri,tetapi menggunakan blog yg dikelola scr bersama. Atau bagaimana nih, mohon penjelasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasa-rasanya kami tidak pernah menghapus satu kemontarpun selama ini. . kalau itu masih berbau positif dan konstruktif

      tolong dijelaskan lagi, dipostingan mana komentar anda yang kami hapus?
      dan isi komentarnya apa?

      Hapus
  8. iya sih suka seru baca posting yg pendek karena psikologis kita gak kebawa rumit dengan tulisan yg banyak. tapi kadang saya kalau ngepost suka banyak2 coz isinya juga banyak heuuu... mungkin solusinya betul sekali dibuat dengan cara paragraf yang tidak terlalu banyak kalimatnya... thanks ya gan... salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa juga diakali dengan postingan bagian I, bagian II, bagian III dan seterunya..
      kayak punya Stupid Monkey yang sampe Part VII itu :)

      Hapus
  9. Makasih gan, . Atas sarannya, Saya senang sekali telah diberi masukan. Ione day adalah blog Pertama saya, ya. . Dengan konten yang campur aduk, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. konten campur aduk yang penting kualitas isinya gan..

      Hapus
  10. ya betul, and saya juga lebih mementingkan pengalaman pembaca dan menghilangkan jebakan iklan dimana-mana. walau begitu. Saya bahagia gan,"sudah 20x cair adsense". Padahal saya blogger newbie. Moga Sukses ya buat temen" yg lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hebat tuh gan.. kapan-kapan bisa sharing pengalaman.
      soalnya banyak publisher Indonesia yang frustasi karena adsense ga nyampe $100

      Hapus
  11. Di blogger pendapatan saya sedikit, dan saya mengembangkan pendapatan adsense di hubpages, bukisa, weebly, info barel, xomba dan termasuk di blog sederhana (di blogger).

    BalasHapus
    Balasan
    1. trik-trik yang seperti ini nich yang harus dibagikan ke blogger Indonesia.
      biar sama-sama sejahtera :)

      Hapus
  12. nice post gan,,....
    betul jg postingan yang terlalu panjang membuat kita malas bacanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali itu, harus menjadi pelajaran bagi yang suka posting panjang-panjang

      Hapus
  13. sebenernya kalo konten campur aduk gitu, mempengaruhi ke blog kita jadi susah 'ditemuin' google apa ngga sih gan? :)

    oiya skaliaan aah promote blog aku hihihi
    http://theflairs.blogspot.com
    mampir yaa gan :)

    BalasHapus
  14. kalau masalah ini sudah menjuru ke permasalahan SEO, dan hukum dalam SEO itu banyak sekali.
    Tapi kalau menurut saya, itu tergantung dari kualitas artikel kita (yaitu bagaimana memberi solusi dari setiap permasalahan orang yang membuka Google yang ujung-ujungnya akan merujuk ke tulisa di blog kita yang sesuai dengan pencarian pengguna Google).
    Google tidak membaca topik blog kita, tapi membaca tulisan (postigan) yang ada di dalam blog kita.
    kecuali kalau kita mengetikan suatu URL blog tertentu.

    asalkan kita mau memposting hal-hal yang bermanfaat sudah pasti akan mudah 'ditemuin' Google. Karena orang yang membuka Google adalah orang-orang yang mau mencari sesuatu yang bermanfaat bagi diri di internet. Dan pertanyaannya sekarang; sudah kita menulis sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain di blog kita? atau kita hanya sekedar ikut-ikutan dalam menulis suatu tema yang lagi banyak dicari orang?


    *) maaf telah balsanya

    BalasHapus
  15. wah mantap idenya ... masuk banget ama yang saya pikirin haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, postinga pendek memang dahsyat
      terima kasih atas kunjugannya
      tetap semngat ngBlog

      Hapus

 
Back to top!