Searching...
Senin, 02 April 2012

Link Mengganggu Tapi Content Berkualitas

Tampilan muka blog didominasi warna biru
aldyputra.net - Cukup menarik sekali pertama kali berkunjung ke blog ini, meski template blognya hanya template gratisan, tapi isinya cukup berkualitas. Kebanyakan isinya masalah fotografi, mulai dari teknik dasar hingga tingkat mahir, mulai dari perawan kamera hingga perawan alat-alat pendukung kamera dalam pengembilan gambar.

Sampai review ini yang diposting kebanyakan (postingan terakhir) mengulas tentang fotografi dan segala macam yang berkaitan. Tapi tidak cukup sampai disitu, karena prinsip blog ini; Programming, Networking, Operating System, Electronic Book, Biography Toko, Security, Blogging, HandPhone, Gadget.

Cukup beragam memang, eksplorasi di dunia maya akan anda temui di blog ini. Hingga pengalaman admin dalam memperoleh uang dari internet di sharing di blog sederhana ini. Tak ketinggalan juga dalam memilih hosting yang baik di internet. Bahkan saking beragamnya is blog ini sampai ada "Jadwal Pertandingan Pra Piala Dunia 2014" hingga lagu-lagu Maher Zain.

Sekilas terlihat kalau admin tidak begitu mementingkan pernak-pernik blog (yang kadang memperlambat loading) dan dibiarkan tampil apa adanya, admin lebih mementing kualitas isi tulisan yang disajikan, yakni tidak asal posting untuk keperluan SEO --yang justru menghilangkan hakikat dari dari SEO itu sendiri.

Tapi, yang (cukup) mengganggu pemandangan pemebaca blog ini dalam membaca tulisan si admin adalah banyaknya link yang bertebaran dimana-mana, dalam satu postingan saja bisa mencapai 10 link lebih. Belum lagi, ternyata link yang ditautkan dalam postingan itu ternyata diulang-ulang, alias menuju satu url yang sama.

Kami menyadari bahwa admin juga punya tujuan tertentu dalam menempatkan banyak link itu, tapi alangkah bijaknya jika admin juga memikirkan kenyamanan pembaca dari tulisannya, apalagi tulisannya banyak yang berkualitas dan patut dicontoh dalam dunia internet, komputer dan fotografi. Hal ini untuk mengurasi rasa bosan pembaca saat membaca sajian admin.

Terlepas dari pemasalahan link diatas, kami sendiri juga menaruh rasa kagum terhadap admin yang cukup inten di dunia internet dan fotografi, tak hanya itu, setiap apa yang diperolehhnya juga disharingkan di blog ini dengan bahasa yang ramah. Sehingga blogger Indonesia juga bisa mengambil hal-hal positif untuk dijadikan pelajaran.

8 comments:

  1. masya allah keren mas revievnya , sekalian deh pertamax coment :p ..
    ane jalan-jalan dulu deh ke yang punya blog hihihih ..

    owh ia mas , ane uda follow sekalian follback yah , siapa tahu ada niatan mau review blog sederhana saya yang masih amburadul dan bahasanya yang acak-acakan :D .. terimakasih ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas, dan terima kasih atas kunjungannya...
      :)
      semoga bermanfaat

      Hapus
  2. Waaw komplit sekalii reviewnya hihi :D

    BalasHapus
  3. blogwalking sob, visit back please yaa ;)

    BalasHapus
  4. wah kebetulan kenal nih sama si empunya blog

    kalau menurut saya sih itu teknik on page :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masalah seo kembali ke masing-masing blogger, tapi alangkah lebih baiknya pakai teknik lain yang sekiranya tidak mengganggu pemandangan pembaca.
      terlepas dari masalah SEO, kami tetap mendukung aktivitas blogging si empunya blog yang cukup inspiratif itu...

      tetap semangat ngBlog. . .

      Hapus

 
Back to top!